*
Tasikmalaya [ bhayangkara news id ] Koramil 1213/Cigalontang Kodim 0612 Tasikmalaya KOREM 062/TARUMANAGARA
Baru baru ini telah melaksanakan kegiatannya yakni "Nyukcruk Leumbur" yang mana kegiatan tersebut melibatkan seluruh personilnya yang dipimpin langsung oleh Danramil Koramil 1213/Cigalontang Kapten Inf. Adi Jumali.
Dan untuk kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Cigalontang Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.
Adapun jadwal kegiatannya yakni, Kegiatan diawali dengan acara silaturahmi bersama para tokoh dan aparatur desa kemudian giat karya bhakti, baksos dan acara penghijauan penanaman pohon.

Kegiatan diawali dengan 
Danramil dan anggota melaksanakan pertemuan dengan Para tokoh desa Cigalontang yang bertempat di Aula gedung Desa Cigalontang yang dilanjutkan dengan sesie tanya jawab tentang perkembangan situasi keadaan di wilayah desa Cigalontang pada saat sekarang ini.
Warga masyarakat terasa makin dekat dengan para anggota TNI dari Koramil Cigalontang
dengan adanya istirahat tidur malam Danramil  beserta anggotanya  bermalam di Aula Desa Cigalontang.

Pada keesokan harinya 
Danramil dan anggota beserta Kepala Desa dan warga masyarakat  melaksanakan Penghijauan dengan menanam Pohon di Situ Pangangonan, yang dilanjutkan dengan kegiatan pertanian yakni
Sosialisasi BIOS 44, yang dilaksanakan di Kampung Cipari dengan Kelompok Tani Dan KWT Mekarjaya. 
Acara terus berlanjut dengan melaksanakan pemberian Bantuan sembako kepada lansia  tunggal yang ada diwilayah sekitar Desa Cigalontang.

Dalam kesempatannya, Danramil Koramil 1213/Cigalontang, Kapten lnf. Adi Jumali kepada Tim Pers Mitra Pendim Kodim 0612/Tasikmalaya Beliau juga mengatakan, "Dengan adanya Program "Nyukcruk Lembur "ini tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Koramil 1213/Cigalontang dengan warga Mayarakat, Sekaligus membantu dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat yang benar benar membutuhkan sesuai dengan kemampuan Koramil, Dalam giat inipun pihak koramil menerima banyak saran dan  masukan dari Aparatur Desa, Para Sesepuh dan dari para Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan dari tokoh Pemuda yang Setempat, yang intinya mereka mengharapkan supaya TNI semakin manunggal dengan warga masyarakat, sesuai dengan harapan Pimpinan TNI untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan juga demi menjaga kedaulatan NKRI.
Kades Cigalontang juga atas nama warga masyarakatnya mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan kerjanya, walau hanya beberapa hari namun banyak manfaat yang dirasakan oleh warga masyarakatnya, Semoga giat Nyukcruk Leumbur ini bisa berkesinambungan, agar TNI dan masyarakat, tetap terjalin kemanunggalan." Ujar Kades.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kepala Desa dan Aparaturnya, Para Tokoh dan Warga Masyarakat Desa Cigalontang yang sangat antusias sekali dengan adanya program Nyukcruk Leumbur Koramil 1213/Cigalontang ini." Pungkas Danramil 1213/Cigalontang,
Kapten Inf Adi Jumali.
17/11/2022

Hb048