Medan (15/11/2022) Seorang Pemilik Rumah bernama LS mengadukan nasibnya pada BAHU NasDem Sumut, dikarenakan merasa diduga ditipu oleh sebuah perusahaan Properti/Pengembang di sebuah kawasan di daerah Jl Pendidikan Kelurahan Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan, yang bernama Peruhaan GMJ. Dugaan penipuan ini dikarenakan, ketika LS mendatangi kantor GMJ, pihak yang mengaku sebagai pimpinan disana megatakan bahwa LS tidak punya hak atas Bangunan tersebut, dikarenakan bangunan rumah tersebut adalah warisan dari orantuanya.

Mengetahui permasalahan ini, BAHU NasDem Sumut yang dihunjuk sebagai Kuasa Hukum LS, mengatakan : "Ini alasan gila dan mengada-ada, mana ada istilah tidak berhak dikarenakan Bangunan Rumah yang ditepati oleh Klien kami sebagai harta warisan, aneh ini, faktanya, sesuai data Berita Acara Serah Terima Bangunan Rumah tersebut, dibuat dan ditandatangani oleh klien kami LS dengan pihak Properti/Pengembang PT J (Perumahaan GMJ. Kami menduga kuat bahwa Perusahaan ini ilegal/tidak memiliki izin membangun dan dugaan kuat kita sudah ada unsur Penipuan dan Penggelapannya, karena ketika klien kami meminta Sertifikat Hak Milik (SHM) nya, mereka tidak bisa menunjukkannya. ini menjadi bukti bahwa sampai saat ini, SHM atas bangunan rumah milik Klien kami LS tidak pernah ada. Jelas in melanggar Undang-undang (UU) tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, kata Ariffani, SH Ketua BAHU NasDem Sumut, didampingi oleh Hardian Maulana Putra, SH dan Soedana, SH.


Kami akan melakukan upaya Hukum terukur, baik secara perdata dan pidana, kita akan somasi dulu Piihak PT J, jika tidak ada respon yang baik dan iktikad baik untuk menyelesaikan permasalan ini, maka dengan terpaksa kita akan tempuh jalur hukum baik secara Pidana maupun Perdata, agar masalah ini tidak merembet ke korban yang lain, karena berdasarkan informasi, masih banyak korban yang mengalami masalah yang sama dengan Klien kami LS ini, dan semua kami tengarai mejadi sebuah kejahatan koorporasi, kata Hardian Maulana Putra, SH (salah satu Advokasi BAHU Sumut).

Saya mengucapkan terimakasih pada BAHU NASDEM SUMUT, karena peduli dengan permasalan yang saya hadapi. saya beranikan diri datang ke DPW NASDEM ini, karena ayah saya dan saya adalah pengagum Bapak Surya Paloh (sambil menunjukkan buku Bp Surya Paloh). karena buku inilah saya jadi beranikan diri datang ke Nasdem Sumut ini, karena saya yakin, orang NAsdem pasti mau membantu saya, kata LS sambil terbata-bata menahan tangisnya.


Kami BAHU NasDem Sumut, akan membantu dan membela Bapak LS ini sampai tuntas, karena ini merupakan tannggung jawab dan mandat yang diberikan Ketua DPW Nasdem untuk membela kebenaran tanpa pandang bulu, dan merupakan upaya mengedepankan pesan dari Bapak Surya Paloh, yang mendorong Restorasi Hukum di Indonesia. Jadi kami pastikan bahwa Bapak LS akan mendapatkan keadilan hukumnya, tegas Ariffani yang juga Baceleg Partai NASDEM Dapil 4 (Langkat) ini.