*



Tasikmalaya.[ bhayangkara news id ] Pak Ruhiyat salah satu warga Desa Cikadongdong, ia menuturkan suatu kehormatan bisa makan bersama dengan anggota TNI (satgas TMMD) yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Kp Pasir garu Desa Cikadongdong  Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya Senin (07/11/2022).


“Ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa kami lupakan. Saya dan masyarakat Desa Cikadongdong sudah menganggap bapak-bapak TNI (satgas TMMD) menjadi bagian dari keluarga” tutur pak Ruhiyat.
Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya di Desa Cikadongdong tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan sasaran fisik saja, tetapi disaat sarapan pagi, makan siang dan makan malam terlihat rukun dan akrab. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab, ditunjukan oleh anggota satgas TMMD bersama masyarakat saat istrahat makan siang.

Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya (Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.) sebagai Dansatgas TMMD ke-115 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI (satgas TMMD) dengan masyarakat sekitar demi terwujudnya manunggalnya TNI dengan rakyat.
“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen yang berkesan bagi masyarakat” pungkas pak Ruhiyat Warga Desa Cikadongdong.

Hb048