Tegal Kota, Bhayangkaranews.id - Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Purwokerto dengan Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kota Tegal bersama Polres Kota (Polresta) Tegal secara bersama-sama menandatangani nota kesepakatan atau yang lebih dikenal dengan istilah MOU (Memorandum Of Understanding). Adapun sebagai tempat dilaksanakanya penanadatanganan MOU yaitu Ruang Pertemuan Rumah Makan Dapoer Tempo Doeloe Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Tegal Kota dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara semua pihak. Rabu (02/10/2022) siang.


Pada penandatangan MOU tersebut, dari pihak Universitas Terbuka Purwokerto dilakukan oleh Direktur UPBJJ-UT yaitu Dr. adi Suryanto, M.Pd yang didampingi oleh AdinSetiyawan selaku Bidang Tata Usaha UT, Handi selaku Bidang kerjasama dan kemahasiswaan UT, serta Kepala Salut Tegal Kota Mulyani, S.IP, M.M bersama staf. Sedangkan dari pihak Polresta Tegal Kota adalah Kapolres Tegal Kota Rahmad Hidayat, S.S bersama jajaranya serta beberapa tamu undangan lainya dari unsur Pemerintahan Kota Tegal.


Kapolres Tegal Kota, Rahmat Hidayat dalam sambutanya menyampaiakan, "Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan profesionalisme dan Sumber Daya Manusia (SDM) secara akademik bagi jajaran anggota Polres Kota Tegal", Paparnya.


Kepala UPBJJ-UT, Dr. Adi Suryanto, M.Pd mengatakan bahwa kuliah di UT adalah belajar mandiri, boleh belajar mandiri dimanapun, karena pendidikan dijamin dan menjadi tanggung jawab pemerintah. "Metode pendidikan UT bisa ditempuh dengan beberapa metode, yaitu dengan tutorial tatap muka yang bisa dilakukan dengan 8 kali pertemuan dimana mahasiswa. Mahasiswa bisa belajar bareng-bareng, mau tatap muka dimana saja boleh-boleh saja, jika kesulitan untuk bertemu bisa dengan online/tutorial web. Mengakhiri sambutanya, Adi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama ini. 


Mulyani, S.I.P. ,M.M. selaku Kepala Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Tegal Kota mengatakan, "Semoga kesepakatan yang telah dibuat ini bisa menjadi awal yang baik untuk mempermudan pendidikan bagi masyarakat. "Secara pribadi saya mengucapakan rasa sukur dan terimakasih terutama kepada Kapolres Tegal Kota atas kerjasama ini". Ucapnya (iman)