Kubu Raya, BHAYANGKARANEWS.ID – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan kerja dari Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) beserta rombongan dari BNPP dan Lemhanas di Lobby Kehormatan, Makodam XII/Tpr. Senin, (28/11/2022).

Adapun Tim dari Kemenko Polhukam RI, dipimpim oleh Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., Lemhanas Mayjen TNI Benny Oktaviar, MDA., Tenaga Pengkaji Bidang Strategi dan dari BNPP Dr. Robert Simbolon, M.PA., Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara.


Dalam menerima kunjungan kerja tersebut, Pangdam XII/Tpr didampingi oleh para Pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., melalui keterangan tertulis di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kapendam mengatakan, selain mengunjungi Makodam XII/Tpr untuk bersilaturahmi, sesuai rencana Tim juga akan berkunjung langsung ke wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Bengkayang. Dalam rangka monitoring progres pembangunan dan kesiapan pengoperasian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Jagoi Babang.


 “Sebagaimana amanat yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan 11 PLBN Terpadu dan sarana prasarana penunjang kawasan perbatasan,” kata Kapendam.  ( 054 _ R )