Banjar [ bhayangkara news id ] Polres Banjar Polda Jabar - Gempa bumi yang terjadi pada hari Senin (21/11/2022) siang di Kabupaten Cianjur mengakibatkan banyak menelan korban jiwa. 

Sekitar 162 orang meninggal dunia, 526 orang korban luka ringan, 350 orang luka berat dan mengakibatkan sekitar 13.784 orang harus mengungsi, serta hampir 2.500 lebih rumah rusak. 

Polres Banjar secara cepat, hari Selasa (22/11/2022) langsung memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, dengan memberangkatkan tim kesehatan 4 orang dan tim logistik 3 orang. 

Seperti disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. di tengah-tengah persiapan pemberangkatan ke Kabupaten Cianjur. 

Dimana ini bantuan dari Polres Banjar ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah Cianjur. 

"Sesuai perintah Kapolda Jawa Barat, bahwa seluruh Polres yang berada di wilayah Jawa Barat untuk memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di wilayah Cianjur, " ucapnya. 

Adapun bantuan yang diberikan merupakan hasil sumbangan dari anggota Polres Banjar beserta Bhayangkari. 
Jumlah yang diberikan diantaranya beras sebanyak 1,2 ton, mie instan sebanyak 80 dua, makanan instan siap digoreng, kemudian air mineral dan susu.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Cianjur. Dan kita akan melihat kondisi di Cianjur. Kita di sana sifatnya bantuan. Dan kita akan bergabung dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar dan Tagana, " pungkasnya.

Deded