Ketua komisi IX DPRRI Felly Estelita Runtuwene SE, memberikan sosialisasi tentang Stunting di Golden Charity Pondang.


MINSEL - [bhayangkaranews.id] - Bertempat di gedung Golden Charity Kelurahan Pondang, kecamatan Amurang Timur kabupaten Minahasa Selatan, Felly Estelita Runtuwene yang adalah Ketua komisi IX DPR RI melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penurunan stunting.




Didampingi wak ketua DPRD Minsel dari partai Nasdem, Paulman S. Runtuwene, kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam, Sabtu 12 November 2022.



Bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi utara yang di wakili oleh Ignatius P Worung SE.M.si, Kodinator bidang Adpin, mewakili kepala perwakilan BKKBN prov Sulut.


Dengan mengusung tema "Promosi Dan KIE Pencegahan Stunting" bersama mitra kerja dan kegiatan momentum, KIE adalah Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).


Dalam membawakan materi tentang pencegahan Stunting, FER berharap kepada masyarakat agar tetap memperhatikan lingkungan sehat terutama kesehatan ibu hamil dan menyusui.


"Pencegahan Stunting ini, di utamakan untuk ibu ibu hamil dan menyusui, karena biasanya stunting terjadi dikarenakan kondisi ibu hamil dan atau menyusui yang kurang memperhatikan kesehatan saat hamil, ucap FER.


"Karena anak adalah pembawa harapan, makanya saya mengharapkan agar mencegah stunting sejak dalam kandungan", tutup FER.


Kegiatan ini di hadiri oleh ratusan masyarakat yang ingin mengetahui tentang stunting, dari berbagai desa dan kelurahan.



' Terimakasih untuk ibu Felly Runtuwene, yang sudah memberikan pemahaman kepada kami tentang apa itu stunting dan resiko yang ada, ini adalah salah satu program nasional yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat, terimakasih ibu Felly", ucap seorang warga yang ikut dalam kegiatan ini, yang tidak mau namanya di sebut 


Setelah selesai memberikan sosialisasi, selanjutnya diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada masyarakat yang hadir, dan memberikan door prize.



Robby.