Padang Lawas,[bhayangkaranews.id] - Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Padang Lawas (Palas) kembali meraih penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan  tahun anggaran 2021 berdasarkan predikat penilaian opini WTP dari Menteri Keuangan melalui kajian Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.


Piagam penghargaan diterima Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.Si dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi berlangsung di Aula Teuku Rizal Nurdin Medan, Kamis (03/11/2022) siang.


Piagam penghargaan itu ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati.

 

Pada prosesi penyerahan piagam penghargaan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Heru P Nogroho.


Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.Si melalui  Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Padang Lawas,

Hamida Lubis  mengucapkan terimakasih kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia.


Prestasi dan Penghargaan yang ditetima dari Menteri Keuangan merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas bersama seluruh OPD Pemerintah Daerah Palas.


Penghargaan predikat penilaian opini WTP berhasil diraih Pemkab Palas telah 3 tahun  berturut-turut dari BPK RI, ujar Hamidah.


Lanjut Hamidah, pesan Plt. Bupati Padang Lawas, AZP, mengharapkan dengan perolehan penghargaan tersebut seluruh jajaran OPD Pemkab Padang Lawas, agar diraihnya penghargaan itu sebagai motivasi untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik kedepannya.


"Pencapaian Penghargaan ini jangan membuat kita berpuas diri, Saya berharap capaian itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Government dan Clean Government di Kabupaten Padang Lawas, terangnya.


Terimakasih juga kepada anggota dan pimpinan DPRD Padang Lawas yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Padang Lawas demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel selama ini agar Padang Lawas BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya), tutur AZP melalui Kakan Diskominfo. (Yudha M)