Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow (kanan) Menyerahkan Penghargaan Bidang Kesehatan kepada Bupati Minsel FDW 


MINSEL [bhayangkaranews.id] - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Sulut, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Kesehatan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu 19 November 2022. 


Pelaksanaan Puncak Peringatan hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 58 mengangkat Tema " bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Yang turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Fransiskus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Plh. Sekdaprov Sulut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulut, serta stakeholder lainnya.


Berbagai penghargaan diterima bupati FDW 


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima Penghargaan Bidang Kesehatan, dan untuk Pemberian Penghargaan tersebut untuk kategori Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. 


Penghargaan dibidang Kesehatan tersebut berupa Piagam Peringkat 1 Tingkat Nasional Lomba Inovasi Imunisasi Dasar Lengkap Tahun 2022 untuk diketahui Puskesmas Ongkaw mengikuti Lomba Inovasi Puskesmas dalam rangka Semiloka Nasional ke 2 oleh Asosiasi Puskesmas Indonesia (APKESMI), Penghargaan Pengelolaan Program Malaria Terbaik dan Penghargaan mempertahankan Status Eliminasi Malaria di Kabupaten Minahasa Selatan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw pada saat pelaksanaan Puncak Peringatan hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 58 Tahun 2022


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E  Kandouw dalam sambutannya mengharapkan momentum HKN dapat dijadikan oleh segenap stakeholder kesehatan untuk melakukan introspeksi, kontemplasi dan evaluasi, dan Pola pikir yang baik serta bekerja dengan hati adalah hal terpenting dalam pelayanan kesehatan masyarakat karena erat kaitannya dengan nyawa manusia. 


Kemudian disampaikan  agar seluruh stakeholder kesehatan di Bumi Nyiur Melambai untuk mau, mampu dan berani dalam menetapkan indikator-indikator kesehatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.



Robby.