Humbahas, Bhayangkaranews - Peringatan hari pahlawan di Humbahas di pimpin bupati Dosmar Banjarnahor SE, (10/11) yang dilaksanakan di Pelataran Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul. 




Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 di Humbahas berjalan lancar dan hikmat. Tampil sebagai Pemimpin Upacara, Kapten Arh Edi Waryanto. Pengibar Bendera Merah Putih, Paskibra dari SMA Neg. 1 Lintongnihuta, Daniel M. F. Sihombing, dari SMA Neg. 1 Doloksanggul, Otniel Hutagalung dan Olivia Floren Simamora dan peserta upacara TNI/ Polri, Satol PP/ Damkar, ASN, Kepala Desa, Siswa/ Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan dan Pramuka.


 Dan Upacara ini dihadiri Forkopimda Plh. Wakapolres Kompol Firman Tarigan, Kajari Humbang Hasundutan diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga, SH, Dandim 0210/TU diwakili Danramil Doloksanggul Kapten inf. B.R Munthe, Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor, Ketua DWP Humbang Hasundutan, Ny. Ny. Marista Tonny Sihombing, Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.


Tahun ini, tema Hari Pahlawan 2022 adalah "Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.  


Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata.


Pada upacara ini Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia dibacakan oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.


 Peringatan hari Pahlawan ke-77 ini  sekaligus mengingatkan kita tentang  perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan yg kita rasakan saat ini  (JunPur)