Ciamis - [ bhayangkara news id ] Personel BKO Polres Ciamis Tanggap Darurat Bencana terus melaksanakan kegiatan bakti sosial dilokasi bencana alam gempa bumi Cianjur. Beragam kegiatan dilakukan salah satunya dengan mendistribusikan bantuan-bantuan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

Personel BKO Polres Ciamis tanggap darurat bencana yang dipimpin oleh Ipda Baehaki ini berfokus melaksanakan kegiatan sosial di wilayah Desa Nagrak Cianjur. Kampung demi kampung disambangi untuk mengecek kondisi para korban dan ketersediaan kebutuhan pokok selama masa darurat bencana.

"Anggota BKO Polres Ciamis tanggap darurat hari ini melakukan pendistribusian bantuan dari masyarakat untuk korban terdampak gempa bumi di empat kampung diwikayah Desa Nagrak Cianjur. Keempat kampung yang menjadi sasaran hari ini yakni Kp. Nagrak, Kp. Rawa Cina, Kp. Cikukulu, dan Kp. Reyom," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., di Mako Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, pendistribusian anggota BKO Polres Ciamis bersinergi dengan tim relawan lain yang ditempatkan di wilayah Desa Nagrak Cianjur. Meliputi anggota TNI, Basarnas, Jabar Bergerak, Pemerintah Desa Nagrak Cianjur.

"Tim Relawan dari berbagai instansi tidak hanya BKO Polres Ciamis melakukan pendistribusian agar bantuan bisa segera diterima oleh para korban terdampak gempa bumi di wilayah Desa Nagrak. Mengingat bantuan tersebut harus segera didistribusikan guna membantu para korban sekaligus memastikan situasi tetap aman dan kondusif," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, para personel BKO akan bersiaga sampai situasi sudah normal dan masyarakat sudah bisa kembali bangkit. Ini bagian dari pada kepedulian Polri kepada sesama dan upaya Polri hadir benar-benar memberikan manfaat untum masyarakat.


Deded skr 
#KapolresCiamis