Ciamis [ bhayangkara news id ] - Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang sekaligus melakukan karya bakti bersama masyarakat untuk membangun tempat ibadah di wilayah Desa Mekarjadi. Kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas di Masjid Al Hasan Dusun Keretek Rt.06 Rw.02, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Selasa (15/12/2022).
Sambang sekaligus bergotong royong bersama warga ini dilaksanakan untuk memelihara silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan pembangunan masjid berjalan lancar dan tertib.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, sambang ini bertujuan untuk memeliharan sinergitas dan silaturahmi dengan masyarakat disekitar tempat bertugas. Selain itu juga untuk mengajak masyarakay agar ikut serta dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis.

"Kami mengimbau masyarakat agar ketika ada permasalahan di lingkungan, upayakan dulu diadakan mediasi dan musyawarah untuk penyelesaian masalahnya. Masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam segala hal, dalam menyimpan/memarkir kendaraan, menyimpan Uang, Emas, perhiasan maupun barang berharga lainnya antisipasi para pelaku kejahatan Curanmor, Curat, Curas, Penipuan," katanya.

Tidak hanya itu, kata Kompol Ismet Inono, anggota dilapangan juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendara/berlalulintas. Serta tumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam mengimbau kepada masyarakat untuk merencanakan pembangunan dengan mengutamakan skala prioritas apa yang segera di butuhkan oleh masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat banyak. 

"Terakhir warga diminta untuk tetap selalu waspada terkait cuaca yang sedang tidak menentu dan dikhawatirkan terjadinya bencana alam," katanya.

Deded