Ciamis - [ bhayangkara news id ] Personel Polsek Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan Desa Mekarjadi berupa launching penanaman ikan bawal. Kegiatan tersebut digelar di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, anggota Polsek Ciamis yaitu Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Briptu Dini ikut melaunching bersama Kepala Desa dan Babinsa. Kegiatan ini dibawah pimpinan Kompol Ismet Inono selaku Kapolsek Ciamis.
Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono menuturkan, penanaman ikan berupa ikan bawal ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan ditengah situasi pemulihan ekonomi nasional. Sebanyak 1 kwintal ikan bawal disebar dalam launching penanaman ikan.

"Ini bagian sinergitas bersama Polsek Ciamis dengan Pemerintah Desa dalam rangka ketahanan pangan ditengah situasi Pemulihan Ekonomi Nasional di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, anggota dilapangan memberikan imbauan tentang pesan-pesan kamtibmas. Selain itu mengajak masyarakat untuk lebih mengedepankan upaya mediasi dan musyawarah dalam penyelesaian masalah.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam segala hal, dalam menyimpan/memarkir kendaraan, menyimpan Uang, Emas, perhiasan maupun barang berharga lainnya antisipasi para pelaku kejahatan Curanmor, Curat, Curas, Penipuan," katanya.

Selain itu, kata Kapolsek, anggota dilapangan juga turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendara / berlalu -lintas, tumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam kepada masyarakat untuk merencanakan Pembangunan dengan mengutamakan skala prioritas apa yang segera di butuhkan oleh masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Deded