Ciamis [ bhayangkara news id ] - Personel Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka HUT Satpam ke-42 Tahun 2022. Donor darah ini dilaksanakan di PMI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Donor darah ini dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Radius Windu didampingi oleh Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Polres Ciamis Aiptu Dedi Setiana. Selain itu turut hadir Kanit Bin Tibsos Bripka Thio Mualio N, SH., dan Anggota Sat Binmas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, bakti sosial berupa donor darah dalam rangka peringatan HUT Satpam ke-42 Tahun 2022. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Mitra Kamtibmas yakni Satuan Pengamanan (Satpam).

"Ini merupakan wujud sinergi antara Polri dengan Satpam yang menjadi salah satu mitra kamtibmas. Semoga momen ini dapat meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dalam upaya memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

Kasat Binmas menuturkan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok.

Deded