Padang Lawas, [bhayangkara news id] - Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.Si (AZP) buka musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Lawas dan Sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa SMA Sederajat se-Padang Lawas berlangsung di Aula Hotel Al - Marwah Jalan KH. Dewantara Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Selasa (22/11/2022).



Dalam sambutannya, Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan PMI uang baru saja dilantik, semoga dengan kepengurusan baru ini dapat menunjukkan eksistensi dan memberikan manfaat lebih lagi bagi masyarakat, ungkap Zarnawi.


Dan kepada siswa SMA Sederajat yang mengikuti sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) selaku cikal bakal relawan PMI di masa depan, diharapkan bisa mengambil ilmu pada kegiatan ini, tegas Plt. Bupati Palas.


Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr. H. Rahmat Shah melalui Ketua Bidang Organisasi, Chairul D. Siregar mengatakan betapa pentingnya musyawarah ini dilaksanakan.


"Melalui kegiatan musyawarah ini akan menjadi landasan pemikiran untuk meningkatkan kinerja di tahun 2023 mendatang juga mengajak semua anggota PMI Padang Lawas bisa turut andil dalam meningkatkan dan melayani masyarakat," tuturnya.


Selanjutnya, Ketua PMI Padang Lawas, Harjusli Fahri Siregar, S.STP., M.Si,. CGCAE dalam lapora nya menyampaikan bahwa pengurus PMI Kabupaten Padang Lawas yang baru dilantik untuk periode 2022 - 2027 oleh Ketua PMI Provinsi Sumut pada tanggal 28 Oktober 2022 diwilayah Aekna Pine Resort, Aek Nauli Kabupaten Simalungun.


Hadir dalam musyawarah kerja PMI Padang Lawas, para Staf Ahli dan Pimpinan OPD, Camat se- Padang Lawas, Pembina PMR dan para peserta sosialisasi tingkat SMA Sederajat, Kepala Sekolah SMA, SMK, MA se- Kabupaten Padang Lawas beserta undangan lainnya. (298-YW).