Serang - [bhayangkaranews.id] - Dalam suasana duka atas kematian personel Samapta Polres Pandeglang Alm. Bripda Bintang Pratama, Polda Banten bersama Asabri dan Bank Woori Saudara (BWS) memberikan santunan kematian yang dilaksanakan di Ruang Perjamuan Polda Banten pada Kamis (03/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, dihadiri Kepala PT. Asabri Persero Elly Nirmayanti, Pimpinan PT. Bank Woori Saudara Indonesia Muhammad Taufiq, dan orang tua Alm. Bripda Bintang Pratama AKP Supyadin.
Dalam sambutannya Dwita menyampaikan turut berduka cita atas kematian Alm. Bripda Bintang Pratama, "Pada kesempatan ini, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya anak kita semua yaitu Alm. Bripda Bintang Pratama yang meninggal karena kecelakaan saat hendak berangkat bekerja, saya yakin dan percaya dedikasi Almarhum kepada Kepolisian sangat tinggi walaupun beliau berdinas cukup sebentar namun semangat dan dedikasinya sangat luar biasa," ucap Dwita.

Selanjutnya Dwita juga menambahkan bahwa santuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian negara, "Santunan ini memang tidak bisa menghapus kesedihan keluarga, namun ini merupakan bentuk tanggung jawab dan perhatian negara kepada Almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," tambah Dwita.

Kemudian Kepala PT. Asabri Elly Nirmayanti  menyampaikan sambutan terkait kegiatan ini, "Sebelumnya kami turut berduka cita atas kematian Alm. Bripda Bintang Pratama, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, dalam hal ini kami bersama Polda Banten terus berusaha memberikan yang terbaik kepada seluruh personel Polda Banten dan kami juga memberikan kesempatan kepada personel ataupun pihak keluarga berupa komunikasi melalui WhatsAap maupun Line jika ada yang perlu didiskusikan bersama," terang Elly.

Sementara itu Pimpinan PT. Bank Woori Saudara Muhammad Taufiq juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum, "Kami mengucapkan turut berduka cita atas kepergian Alm. Bripda Bintang Pratama, semoga segala amal ibadah beliau diterima oleh yang maha kuasa dan ditempatkan pada tempat yang terbaik, kami juga berterimakasih kepada PT. Asabri karena masih mempercayakan BWS selaku mitra untuk meneruskan santunan kematian ini melalui BWS, untuk itu sebagai bentuk kepedulian kami juga akan menyerahkan tambahan santunan semoga dapat memberikan manfaat kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkap Taufiq.

Terkahir, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari Polda Banten bersama PT. Asbari Persero dan Bank Woori Saudara kepada pihak keluarga Alm. Bripda Bintang Pratama sebesar Rp350.000.000 dan Bentuk Tali Asih sebesar Rp5.000.000. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas)