Ciamis -[ bhayangkara news id ]  Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar kegiatan strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lingkungan sekolah. 

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pamarican di kawasan jalan depan MTS Dusun Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (05/11/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Nanang anggota Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Tentunya untuk melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari yang merupakan jam padat masyarakat beraktifitas dijalan raya. 

"Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan," katanya.

Selain itu, program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Ciamis Polda Jabar dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat. Selain itu, strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik," tuturnya.

Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan raya. Arus lalu lintas juga berjalan lancar dan tertib.

Deded