Ciamis -[ bhayangkara news id ]  Polres Ciamis Polda Jabar mengirimkan personel BKO untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Cianjur. Sebanyak 1 regu anggota Satuan Samapta di BKO kan untuk melaksanakan tugas penangananan bencana Alam Gempa Bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Sebanyak 13 personel yang dipimpin oleh Ipda Baehaki dilepas oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/11) malam. 
"Pemberangkatan personel BKO Polres Ciamis dalam rangka membantu warga korban akibat gempa bumi di Cianjur," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman, Selasa (22/11/2022).

Dalam kegiatan Apel pemberangkatan Akp Cecep Edi Sulaiman menuturkan, mereka yang diberangkatkan nantinya akan ditugaskan dititik bencana sesuai dengan arahan dari pimpinan.

AKP Cecep menuturkan, untuk personel yang melaksanakan BKO tanggap bencana alam gempa bumi, mereka sudah dilengkapi dengan Sarana prasarana. Meliputi 1 unit Bus Polres Ciamis, 1 unit Truk Dalmas Berisi Sembako Donasi, Peralatan SAR meliputi 3 pasang Boot Karet , 2 unit Gergaji Mesi,1 unit Genset beserta kelengkapan kabel, 2 buah cangkul, 2 buah sekop, 2 unit senter dan 11 buah APD.

"Mereka bertujuan untuk membantu serta mengevakuasi saudara kita yaitu para korban bencana alam gempa bumi. Personel yang diberangkatkan ke lokasi bencana alam, nantinya akan menyesuaikan sesuai dengan arahan pimpinan," katanya.

Atas kejadian gempa bumi yang mengakibatkan korban jiwa dan ratusan korban luka-luka terjadi di Kabupaten Cianjur. Polri perihatin serta mendoakan agar para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya. 

"Semoga mereka yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya. Untuk korban luka-luka yang dirawat agar segera bisa sembuh dan sehat kembali," ucapnya.

Selain mengirimkan personel BKO, Polres Ciamis juga mengirimkan bantuan sosial untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur. "Total sebanyak 1 ton beras kami kirimkan untuk para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur. Semoga bantuan itu bermanfaat," kata AKP Cecep.
Deded