Ciamis [ bhayangkara news id ] - Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel pemeriksaan kelengkapan administrasi senjata api serta amunisi pada personel Polri. Apel tersebut dilaksanakan di Mako Polres Ciamis, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan didampingi oleh Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Bagian Logistik Polres Ciamis Polda Jabar.
Pemeriksaan kelengkapan ini diikuti oleh puluhan personel Polres Ciamis yang memegang senjata api dalam pelaksanaan tugas Kepolisian. Total 61 personel hadir mengikuti pemeriksaan kelengkapan administrasi senpi serta amunisi.

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., melalui Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan setiap personel yang membawa senjata api. Selain itu juga untuk memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan senjata api diluar pelaksanaan tugas kepolisiam yang darurat.

"Hasil pemeriksaan alhamdulillah tidak ditemukan adanya pelanggaran dari personil Polres Ciamis yang memegang Senpi. Kami minta setiap anggota agar tetap menjaga kebersihan Senpi masing-masing," tutur AKP Rahmad Fanani.
Deded.Skr
#KapolresCiamis