Kara wang [ bhayangkara news id ] Gempa berkekuatan 5,6 skala ritcher telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022. Peristiwa ini menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan, tanah longsor serta menimbulkan ratusan korban jiwa, Getaran gempa dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan wilayah di Jawa Barat lainnya.
Terkait hal tersebut, Jajaran kepolisian Resor Karawang mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana gempa Cianjur, pendistribusian bantuan yang dilakukan Polres Karawang langsung dilepas Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Fanny Aldi, beserta para PJU, dan bhayangkari Polres Karawang, hari ini Rabu (23/11/2022) diMako Polres Karawang.

Polres Karawang mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, alat-alat kesehatan dan obat-obatan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dengan menggunakan mobil truk, bantuan tersebut didistribusikan kepada warga korban gempa kebupaten Cianjur, Jawa Barat.  Pendistribusian makanan, alat-alat kesehatan dan obat-obatan  tersebut mendapat pengawalan dua mobil Patwal Satlantas Polres Karawang.

“Kita gunakan dua mobil truk untuk mengirim bantuan ini, dimana bantuan ini hasil patungan kita anggota Polres Karawang, bhayangkari, dan pengusaha yang menitipkan lewat Polres Karawang, sehingga, sebagai bentuk respon cepat Polres Karawang  untuk meringankan kesukaran saudara-saudara kita di Cianjur, Ujar Kapolres.

Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban gempa bumi di Cianjur, sedangkan obat obatan dan alkes yang kita kirim ini dapat mempercepat pemulihan para korban.

"Pendistribusian bantuan  ini kita kirim dengan menggunakan truk polisi dan dikawal oleh patwal dari satuan lalu lintas polres Karawang, dengan tujuan agar pengiriman bantuan berjalan dengan tepat waktu dan cepat, Tutup Kapolres.

Deded