Padang Lawas, [bhayangkara news.id] - Polres Padang Lawas (Palas) kembali melaksanakan Operasi ke-2 Peningkatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dalam rangka Program Quick Wins Presisi  (Optimalisasi Pelayanan Publik) yang digelar tepat di pintu masuk Mapolres Padang Lawas, Senin (21/11/2022).



Kapolres Padang Lawas, AKBP. Indra Yanitra Irawan, SIK., M.Si melalui Kasi Propam, IPTU. G. Harahap mengungkapkan Kasi Propam Polres Padang Lawas tingkat pelanggaran di Jajaran Polri dan PNS menurun.


"Dalam Operasi Gaktibplin ke- 2 ini Propam Polres Palas melakukan pengecekan terhadap surat - surat kendaraan dan SIM Personil Polri dan PNS di jajaran Polres Padang Lawas. Pada operasi ke-2 ini penurunan jumlah pelanggaran  jika dibandingkan dengan operasi pertama pada Minggu kemaren,"  ungkap Kasi Propam.


Selama kegiatan operasi Gaktibplin di gelar Propam Polres Palas, hanya 5 kenderaan roda dua terjaring karena tidak memasang Plat Nomor kenderaan dan kelengkapan lainnya, tutur Iptu. G. Harahap.


Lanjut Kasi Propam, Operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas dan sebagai upaya malaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka Penegakan Disiplin sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri 


"Kegiatan Operasi Gaktibplin akan terus dilaksanakan secara berkala. Diharapkan semua anggota Polri selalu disiplin dan tetap dalam keadaan siap siaga setiap menjalankan tugas maupun pungsinya sebagai anggota Polri, ungkap Kasi Propam Polres Palas. (298-YM).