Banjar - [ bhayangkara news id ] Polsek Banjar Polres Banjar melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja yang ada di Kota Banjar, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin, Minggu (06/11/2022). 

Dua Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar yaitu Gereja Bethel Tabernakel yang berada di belakang RM Padang Minang Kota Banjar, dan Gereja Pantekosta yang berada di Lingkungan Cimenyan 2 Jln BKR Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar. 

Kebaktian Minggu Di Gereja Bethel diikuti 25 jemaat dipimpin Pendeta Timotius Hadi Irawan dengan tema ' Meladani Kehidupan Kristus'.
Sedangkan di Gereja Pantekosta yang dipimpin oleh Pendeta Moses dengan tema ' Allah bekerja ' dengan jumlah jemaat lebih kurang 25 orang. 
Kegiatan ibadah kebaktian yang dilaksanakan di 2 Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Banjar, dan diikuti jemaat Gereja yang mayoritas berasal dari Kota Banjar dan sekitarnya. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, 
pengamanan kebaktian rutin hari Minggu merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian sebagai pelayan masyarakat. 
Dan dengan adanya pengamanan dari Kepolisian, pelaksanaan Kebaktian bisa berjalan dengan lancar dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

" Ini sebagai upaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, " ucap Aipda Nandi.

Hb048