Ciamis -[ bhayangkara news id ]  Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod menghadiri kegiatan penanaman padi program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0613/Ciamis. Penanaman padi itu dilaksanakan Demplot Padi Banjarsari tepatnya di Dusun Pangarengan Rt.02/01, Desa Sindangasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (06/11/2022).

Kedatangan Kapolsek Banjarsari dalam rangka untuk mendampingi kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., beserta jajaran. Ini merupakan bagian dari upaya memelihara sinergitas Polri bersama TNI dan masyarakat.
Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, kehadirannya dalam rangka menjaga dan memelihara sinergitas Polri, TNI dan Masyarakat. "Semoga sinergi yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan dalam rangka menjaga kantimbas dan NKRI serta kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, penanaman padi ini merupakan pilot project. Dimana di lahan pertanian ini selama masa tanam menggunakan pupuk Bios 44.

"Penggunaan pupuk Bios 44 terbukti untuk perkembangan demplot ketahanan pangan sangat bagus sekali. Hasil yang didapatkan sangat memuaskan dan pertumbuhan nya juga sangat baik sekali," ucap Dandim dihadapan para petani.

Melihat hasil yang sangat memuaskan, Dandim mendorong dan mengajak para petani untuk mulai beralih menggunakan pupuk Bios 44. Karena memiliki banyak keuntungan, selain masa tanam yang singkat, hasil dari butir padi lebih banyak.

"Penanaman Padi di Demplot Padi Banjarsari dengan menggunakan pupuk Bios 44 merupakan salah satu bagian dari upaya TNI mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan," tutur Dandim.

Deded