SERANG [ bhayangkaranews.id ], Polsek Cikeusal Polres Serang Monitoring kegiatan Launching kantor Unit Pengelola Irigasi ( UPI ) daerah Ciujung, bertempat di Bendungan Baru Pamarayan, Desa Panyebrangan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Selasa 8/11/2022 .

Hadir dalam acara; I Ketut Jayada, ST. Selaku Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau - Ciujung - Cidurian(C3), Arif Rahman Dit BOP, Dadang Ridwan Dit Bina OP Sumber Daya Air, Sujai Staf diKantor  Kec. Cikeusal, Bripka Urip HS. Kanit Binmas Polsek Cikeusal, Bripka Sunaryo PS Kanit Intelkam Polsek Cikeusal, Sukma Kades Desa Panyabrangan Bripka Aditia Bhabinkamtibmas Desa Panyabrangan
Dan Tamu Undangan.
Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan, diawali dengan Pembukaan lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Pembacaan Do'a, Sambutan - sambutan, lalu Pendatanganan Berita Acara pengukuhan serta Penggutingan pita dilanjutkan peninjauan Kantor UPI.

Dalam sambutannya Dadang Ridwan Dit Bina OP Balai C3 memaparkan 
"Kami dari Dit pemeliharaan memberikan Apresiasi kepada dit pemeliharaan, dimana unit pemeliharaan ciujung ini adalah unit yang ke 3 yang sudah diresmikan, dengan adanya unit pemeliharaan irigasi harusnya seperti ini didirikan diarea bendungan atau dilapangan, sebagai bahan wadah aspirasi contohnya dari para petani', ucap Dadang

Dikatakan Dadang, Kepala UPI ini adalah kepanjangan tanganan dari kepala Seksi Bidang dengan tujuan "untuk memonitoring dan evaluasi permasalahan yang ada dilapangan dan UPI ini harus Fokus dan personil UPI ini tidak boleh merangkap jabatan serta  kedepannya harus diadakan pembekalan oleh karyawan UPI ini", tambahnya.

Ditempat yang sama I Ketut Jayada, ST. Kepala Balai C3 menambahkan Ini merupakan suatu organisasi bukan main main,  maka dari itu personil di UPI ini harus tidak merangkap jabatan.

"Membentuk UPI ini yang ke 3 di indonesia tentu merupakan suatu kebanggaan, karena bendungan ini sudah dirintis dari dulu, dari jaman belanda dan ini sebagai tantangan, karena ada acaman akan keberadaan dari irigasi ini", tuturnya

Wilayah yang di layani oleh irigasi ini kemungkinan kedepanya akan menjadi daerah urban kata I Ketut Jayada, dan luasnya irigasi ini -+ 21 Hektar, daerah yang berkembang menjadi urban yaitu salah satunya sampah, dan kita harus siap dari hal tersebut.

" Kedepan kepala UPI ini harus bisa memetakan dan kita akan tempatkan personil yang ahli dibidangnya masing - masing dan Kepala UPI kedepanya harus memikirkan perencanaannya", tutupnya.

Disisi lain Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi SH, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tesebut dan siap meningkatkan 3  K (komunikasi,koordinasi dan Kolaborasi) dengan UPI.

"Kami sangat mendukung dan siap meningkatkan komunikasi, koordinasi,dan kolaborasi dengan UPI, memonitoring ketika ada hal yang tidak diinginkan ",ucap Kapolsek.

Mashudi