Ciamis -[ bhayangkara news id ]  Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar secara cepat mendatangi lokasi kejadian bencana alam hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah titik di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi pada Selasa, 15 November 2022 kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

Pada saat itu, Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i, bersama Sekmat Purwadadi, Kepala Desa Sidarahayuc Tagana Kecamatan Purwadadi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i mengatakan, berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi bencana alam hujan deras disertai angin kencang pihaknya secara cepat langsung mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya hadir untuk mengecek situasi, melakukan pendataan, serta ikut membantu masyarakat melakukan evakuasi.

"Polri hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga dibidang sosial masyarakat sesuai dengan tupoksi yakni, Pelindung, Pengayom dan Pelayan. Sehingga Polri ada benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat," kata Kapolsek Lakbok.

Kapolsek Lakbok menuturkan, bencana alam oni mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah dan sebagian rusak ringan. Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Lakbok berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. "Kami minta masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya bencana alam, mengingat situasi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Bagi warga terisolir diminta untuk bersabar," tuturnya.

Bencana alam hujan disertai angin kencang ini terjadi di wilayah Deda Kalapasawit Kecamatan Lakbok. Sementara untuk di wilayah Kecamatan Purwadadi menimpa wilayah Desa Purwaharja, dan Desa Sidarahayu. Kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Deded