Ciamis [ bhayangkara news id ] - Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri acara pembukaan lomba tingkat II Regu Pramuka Penggalang se Kwartir Ranting Kecamatan Panawangan. Kegiatan tersebut digelar di Lapang Desa Jagabaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022).

Saat itu, Kapolsek Panawnagan Iptu Heru Utomo menghadiri secara langsung kegiatan Lomba Tingkat II Regu Pramuka Penggalang se-Kwartir Ranting Kecamatan Panawangan. Tidak hanya Polsek Panawangan, tampak hadir unsur Muspika Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis.
Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut bertujuan untuk memastikan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Panawangan berjalan aman dan kondusif. Selain itu juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Panawangan.

"Sampai sejauh ini situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Panawangan," tuturnya.

Iptu Heru Utomo berpesan kepada panitia dan peserta untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Polisi tidak bisa menjaga situasi kamtibmas tanpa dukungan dari masyarakat yang ikut serta berpartisipasi dengan selalu waspada dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke pihak Kepolisian.

"Laksanakan kegiatan dengan tertib dan kondusif. Ayo kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif ini tetap aman," katanya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas pembina Pramuka Penggalang Gugus Depan serta meningkatkan persaudaraan, disiplin dan peduli sesama dan alam sekitar.

Dedee