Tasikmalaya [ bhayangkara news id ] Polres Tasikmalaya Polda Jabar
Dimulai pada hari sabtu 05 November 2022,  pukul 13.00,  Ssmpai dengan hari Minggu 06 November 2022, jam 12.30 Wib, Dengan bertempat di Lokasi Bukit Wisata Lokal Panyangrayan Kampung Panyangrayan Rt.030/009 Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja, telah dilaksanakan kegiatan "JAMBORE PENA GP ANSOR dan IPNU" tingkat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Ta.2022.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh PAC GP ANSOR dan PAC IPNU Tingkat Kecamatan Sukaraja dengan Ketua Pelaksana Agus Gusurrohman serta di hadiri oleh, Ketua PC GP Ansor Kecamatan Sukaraja Ustadz Misbahudin, Ketua PC IPNU Kecamatan Sukaraja Lutfi Mustajab serta oleh para kader IPNU dan GP Ansor yang ada diwilayah Kecamatan Sukaraja,  Muslimat/Fatayat Wilayah Kecamatan Sukaraja, Kanit Intel dan Babinsa, Para Panitia dengan jumlah yang 
hadir kurang lebih sekitar 50 orang.
Dalam kegiatan tersebut dibuka dengan diawali Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Menyayikan Lagu, Indonesia raya dan Mars Syubanul Wathon, Sambutan serta Doa/Tutup.

Sambutan diawali oleh
Ketua Pelaksana Agus Gusurrohman,  
"Kami Ucapkan terimaksih banyak kepada pihak-pihak terkait atas dukungan terselenggaranya acara ini dan kami mohon maaf bilamana banyak kekurangan dan kehilapan.
Dengan masih dalam momentum HSN ke 7 Ta.2022 PC GP ANSOR dan PC IPNU Kecamatan Sukaraja lahir dari rumusan musyawarah maksud tujuan untuk menjaga tali ukhwah Islamiyah meningkatkan persaudaraanbersama Nahdiyyin juga mendorong re generasi ANSOR dan IPNU yang lebih moderenisasi bermartabat, mencintai kepada maha Agung dan bersyukur kehadirat Alloh SWT." ungkapnya.

Adapun kegiatan JAMBORE PENA GP ANSOR dan IPNU tingkat Kecamatan. Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Ta.2022, akan berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 5/6 November 2022, yang bertempat di bukit wisata lokal Panyangrayan Desa Sukarpura Kec Sukaraja diatas tanah milik Perhutani PTK IE RPH Sukaraja.

kemudian Sambutan dari Ketua Tanfidiah MWC NU Kecamatan Sukaraja yang sekaligus dilanjutkan dengan  Pembukaan oleh KH.Holis."Bersyukur kepada Alloh SWT, Sholwat kepada Nabibana Muhammad SAW, Kami atas nama MWC NU Kec. Sukaraja sangat mendukung pergerakan ide gagasan GP. ANSOR dan IPNU diajang Jambore Pena ini. Ansor dan IPNU bagian dari santri atau pejuang sebagai Garda terdepan maka dari itu kami harapkan harus menjaga marwah para pejuang terdahulu, berjihad dijalan Agama Alloh lebih baik dari isi dunia.

Selanjutnya pembukaan acara dengan ditandai ucapan Bismillahirrahmanirrahim bersama yang dilanjutkan dengan beberapa agenda kegiatan berikutnya yang sudah di tetapkan oleh panitia.

Adapun roundown kegiatan yaitu, pada hari Sabtu tanggal 05 November 2022, diisi dengan berbagai acara dan lomba oleh para peserta  
Kemudian pada hari Minggu tanggal 06 November 2022, yang di isi dengan berbagai kegiatan dan lomba. serta diahiri dengan 
Penutupan Pengumuman hasil dari Kejuaraan Perlombaan.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman lancar dan kondusif perkembangan lebih lanjut 87 user.

Lebih jauh kapolsek Sukaraja mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih mempererat tali silaturahmi, dan dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan pada Alloh Yang Maha Esa, 
Serta memperkuat persatuan dan kesatuan dan rasa Cinta terhadap tanah airnya NKRI."Pungkas
*Kapolsek Sukaraja*
*IPTU PURYONO*

H 048