Ciamis[ bhayangkara news id ]  - Propam bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan tes urine kesemua anggota di jajaran Sat Res Narkoba. Mulai dari Kasat, Kanit hingga ASN Polri di Satuan Res Narkoba Polres Ciamis.

Pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Mapolres Ciamis, Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 15 November 2022. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani.

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., melalui Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan jajaran Polres Ciamis khususnya Satuan Reserse Narkoba bersih dari narkoba. Sehingga pelaksanaan tugas Kepolisian bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Ini merupakan kegiatan Gaktibplin rutin Polres Ciamis yang diselenggaran dengan menyasar 22 orang anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Operasi Antik Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis," kata AKP Rahmad Fanani.

AKP Rahmad Fanani menegaskan, Polres Ciamis akan mengambil langkah tegas kepada anggota yang kedapatan menggunakan atau menyimpan barang terlarang tersebut. Sanksi berat akan diberikan, karena Polri bertugas direserse narkoba untuk memberantas narkoba bukan untuk ikut memakai dan mengkonsumsinya.

"Polres Ciamis akan bertidak tegas ke anggota yang kedapatan memakai, mengkonsumsi dan memiliki barang terlarang tersebut. Nantinya tim Propam Polres Ciamis akan memprosesnya," katanya.

Deded