M Edy Yamin Simatupang  Ketua Panwaslu Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura


Labura, [bhayangkaranews.id], Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Labuhanbatu Utara ( KPUD LABURA ) Provinsi Sumut telah membuka pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Labura pada tanggal 20-29 November 2022.


Berkenaan dengan itu Ketua Panwaslu Kecamatan Kualuh Selatan, Kab. Labura 

M, Edy Yamin Simatupang berharap dan mendorong masyarakat Kualuh Selatan untuk ikut mendaftarkan diri sebagai penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan melalui aplikasi SIAKBA yang telah disiapkan oleh KPU dengan melengkapi berbagai persyaratan.


Hal ini dikatakan oleh Yamin Simatupang saat dihubungi awak media melalui selular pada Senin/21/11/2022.


" KPU telah membuka pendaftaran calon PPK se- Kabupaten Labura dan saya berharap dan mendorong masyarakat dan putera- puteri khususnya di Kec. Kualuh Selatan untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun ini dengan cara mengikuti rekrutmen PPK tersebut sebab semakin banyak yang mendaftar maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan anggota PPK yang berkualitas, berintegritas dan memiiliki netralitas ". Ujarnya.


" KPU Labura juga telah sosialisasikan  tentang rekrutment ini kepada masyarakat melalui medsos KPU, ya tentu hal ini agar masyarakat lebih mudah mendapat informasi dan lebih pro aktif dalam pemilu serentak tahun 2024."Ucapnya.


Ditambahkan Yamin bahwa rekrutmen PPK tersebut tentunya akan dilaksanakan secara profesional dan terbuka oleh KPUD dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon anggota PPK sebagaimana dalam pasal 36 dan 38 Peraturan KPU nomor 08 tahun 2022.


tentunya hal ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.


(Alwi)