Kota Tegal, Bhayangkaranews.id - Sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat, Satsamapta Polres Tegal Kota melaksanakan giat patroli dialogis sambil membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang membutuhkan, Jum'at (4/11/2022)

.


Patroli yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kamtibmas itu gelar di sejumlah ruas jalan dijalur pantura dan dalam Kota Tegal. 

.

Kegiatan patroli sambil bersedekah tersebut merupakan bentuk terobosan yang dilaksanakan oleh Sat Samapta agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat menyerap berbagai informasi yang ada dilapangan.

.

Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono menyampaikan, bahwa makanan yang dibagikan di Ju'mat berkah tersebut merupakan hasil sedekah dari anggota Satsamapta Polres Tegal Kota yaitu berupa nasi bungkus dan minuman.

.

"Kegiatan ini merupakan terobosan dari Satsamapta agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, sambil berpatroli kita juga bagikan nasi bungkus sekaligus sebagai program Jum'at berkah. Makanan ini didapatkan dari anggota yang secara ikhlas dan sukarela untuk berbagi demi kebaikan kita bersama," ujar AKP Bambang.

.

Makanan tersebut, lanjut Kasat Samapta, kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan seperti sopir angkot, tukang parkir, dan tukang becak di sepanjang jalan yang menjadi route patroli.

.

"Jadi selain bertemu untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan anggota juga sambil membagikan nasi bungkus sebagai program Jum'at berkah," imbuh Kasat Samapta.

.

Kasat Samapta berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, disamping untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tegal juga dapat bernilai ibadah.

.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan polisi bisa semakin dekat dengan masyarakyat,"pungkasnya.

.

Sementara itu tanggapan masyarakat yang mendapat pembagian nasi bungkus merasa terbantu dan berterimakasih kepada anggota polisi yang sedang berpatroli.

.

"Saya merasa terbantu sekali dengan kegiatan bapak polisi, disamping menjaga keamanan juga bagi-bagi nasi bungkus, ” tutur Sodikin seorang tukang becak dilingkungan Terminal.