Ciamis [ bhayangkara news id ] - Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan patroli bersepeda dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli kali ini dilaksanakan di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (07/11/2022).

Patroli bersepeda tersebut dipimpin oleh sejumlah anggota Sat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Personel yang terlibat diantaranya Aipda Asep Nana S, Bripda Daffa Ahmad Maulana, Bripda Fuad Fahrian, Bripda Iqbal Rizki Taufiq dan Bripda Reza Rizki.
Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli bersepeda ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Ciamis. 

"Patroli sambil bersepeda kita pilih bertujuan untuk lebih mendekatkan terhadap masyarakat. Sehingga apa yang kita sampaikan dapat mengena ke hati masyarakat dan upaya jemput bola penerimaan informasi terhadap potensi gangguan kamtibmas," katanya.

Pelaksanaan kegiatan patroli Sepeda tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," katanya.

AKP Cecep mengajak agar masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat," pungkasnya.

Deded