Serang - [bhayangkaranews.id] - Persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada (13/11) di Wilkum Polres Lebak akan dilakukan Satbrimob Polda Banten menggelar apel pengecekan pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakkan di Lapangan Mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (08/11). 

Apel ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy serta diikuti seluruh personel yang terlibat Pam Pilkades. 

Kabag Ops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy,  dalam amanatnya mengatakan bahwa apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kekuatan anggota dan perlengkapan pengamanan, "Apel kesiapan pasukan juga dimaksudkan sebagai pernyataan kesiapan dan keseriusan seluruh stakeholder dalam melaksanakan tugas pengamanan," kata Maya. 
Dalam kesempatan tersebut Maya berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Pilkades serentak tahun 2022, "Agar dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan jangan underestimate, setiap permasalahan yang timbul agar segera diselesaikan secara profesional sesuai dengan ketentuan dan berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Maya. 

Diakhir amanatnya Maya berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 Wilkum Polres Lebak dapat berjalan aman, tertib, damai dan sehat. "Kondisi tersebut tidak akan terwujud begitu saja, namun diperlukan suatu proses yang harus disiapkan sejak awal karena sukses dan tidaknya acara pesta demokrasi masyarakat ini adalah tanggung jawab bersama," tutup Maya. 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten.

(Bidhumas)