Wabup Minsel PYR Buka Forum LLAJ.


MINSEL [Bhayangkaranews.id] - Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.  Petra Yani Rembang membuka rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Selatan

Rabu, 23 November 2022 




Rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam penyelenggaraan  lalu lintas dan angkutan jalan di Minahasa Selatan. 


Dalam sambutannya wakil bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang (PYR),  menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan apat forum ini alam upaya merumuskan solusi dari berbagai isu dan persoalan lalu lintas dan angkutan jalan yang terjadi di kabupaten Minahasa Selatan.ucap Wabup PYR.



Dan memberikan apresiasi kepada segenap anggota forum lalu lintas Dan angkutan jalan kabupaten Minahasa Selatan, yang selama ini telah mengemban tugas dalam upaya meningkatkan Pelayanan Bidang Lalu Lintas dan angkutan jalan kepada masyarakat Minahasa Selatan.lanjut PYR.


Permasalahan mengenai penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan memang menjadi masalah yang cukup kompleks untuk diselesaikan, baik itu permasalahan dalam masyarakat, administrasi, organisasi, sarana dan prasarana, sumber daya manusia, adanya ego sektoral instansi maupun permasalahan lainnya. 



Oleh karena itu, perlu adanya pemikiran dan tindakan nyata secara kolektif untuk terlaksananya sistem penyelenggaraan lalu lintas yang baik sekaligus memecahkan dan menganalisis permasalahan yang terjadi, agar tercapai kualitas pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik dan maksimal untuk masyarakat.


Kiranya segenap anggota forum dapat mensinergikan setiap fungsi dan peran, serta menghasilkan rekomendasi program-program yang konkret dan terpadu, sehingga 0encegahan dan penanggulangan masalah penyelenggaraan kalu lintas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. 


Kiranya kerja sama, komitmen serta kolaborasi seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di minahasa selatan akan terus terjalin sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk membangun bangsa kita, juga daerah kita, tutup Wabup PYR.


Dalam rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa Selatan juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Glady Kawatu, Sh., M.si, Selaku., Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan Diwakili Oleh Bapak Iptu Bayu Damara, Stk., S.ik, Selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Minsel Beserta Jajaran., Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Bapak Frangky T. Tangkere, M.si., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Verra Y. Lasut, Ap., M.si., Bapak Ernest Poli, SH, Selaku Kepala Jasa Raharja Kabupaten Minahasa Selatan., Bapak Johny Lumowa, Selaku Ketua Organisasi Angkutan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.



Robby.