Hukum tua terpilih, Patris Kandati 

MINSEL [bhayangkaranews.id] - Kurang lebih satu Minggu setelah dilantik sebagai hukum tua (kepala desa) terpilih periode tahun 2022 - 2028, Patris Kandati menerima serah terima jabatan dan administrasi oleh mantan penjabat hukum tua Merry Sidiki, Selasa 08 November 2022.

Patris Kandati bersama istri 

Desa boyong Pante dua, kecamatan sinonsayang kabupaten Minahasa Selatan provinsi Sulawesi Utara, yang sebelumnya di pimpin oleh penjabat hukum tua, kini sudah memiliki hukum tua definitif yang terpilih pada 12 Oktober 2022 lalu.


Serahterima jabatan dan administrasi tersebut, dilaksanakan secara sederhana di kantor kecamatan sinonsayang, dan disaksikan oleh camat sinonsayang Imanuel.M.Salem.


Saat ditemui selesai acara pelantikan, Patris dengan nada penuh semangat, mengatakan bahwa dia siap membangun desa;

"Pertama tama saya patut berterimakasih kepada Tuhan, karna saya sudah terpilih mewakili suara masyarakat, sebagai hukum tua desa boyong Pante dua saat pemilihan hukum tua yang lalu", ucap Patris 


"Terimakasih juga kepada mantan penjabat hukum tua Merry Sadiki, yang sudah mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk diserahterimakan kepada saya, dan jelasnya, saya akan mempelajarinya lagi", lanjut Patris.


"Setelah serah terima ini, saya siap membangun desa, bersama rekan rekan perangkat desa, dan jika ada yang perlu di benahi, saya akan benahi, agar kira bisa melaksanakan pembangunan di desa nanti, saya berharap, masyarakat, tidak ada lagi yang terkotak kotak, mari kita membangun desa bersama sama", tutup Patris.


Perlu diketahui, Sertijab kecamatan Sinonsayang, dilakukan serentak kepada 6 hukum tua yang terpilih di kecamatan sinonsayang.



Robby.