Sertijab oleh pjb hukum tua (kiri) kepada hukum tua yang baru. 


MINSEL [bhayangkaranews.id] - Usai sudah gelaran pemilihan hukum tua (Kepala Desa) di 42 desa yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.


Setelah dilaksanakan pemilihan hukum tua pada 12 Oktober 2022 lalu, yang di ikuti oleh 42 desa sebagai peserta pilhut, dan sudah dilantik pada 03 Nopember 2022, maka gelombamg pertama pilhut di kabupaten Minsel dinyatakan selesai.

Penandatanganan pertanggungjawaban dan berkas Sertijab oleh pjb hukum tua lama dan hukum tua baru, juga camat Ranoyapo 


Hari ini 04 november 2022, salah satu hukum tua terpilih dari desa Mopolo Esa kecamatan Ranoyapo, menggelar serahterima jabatan dan administrasi dari penjabat hukum tua Noldy Lumenta SE kepada Nefo.V.Rumagit, yang adalah hukum tua terpilih.


Disaksikan oleh Camat Ranoyapo Jendry Umboh, dan ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa, gelaran Sertijab dan administrasi tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Mopolo Esa.


Saat membawakan sambutan, PJB hukum tua Noldy Lumentak membacakan pertanggungjawaban dan menyerahkan semua infentaris kepada hukum tua yang baru.


"Terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya, kurang lebih 20 bulan sejak 12 Maret 2021 dari pemerintah kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar.SH, dan Wabup Pdt. Petra Yanni Rembang.M.Th., juga kepada kepala kecamatan dan perangkat desa, terlebih kepada masyarakat desa Mopolo Esa yang sudah bersama sama menjalankan program pemerintah", ucap Pjb Noldy.


"Dan sekarang, saya melaporkan seluruh kegiatan semasa saya melaksanakan tugas saya sebagai kepala desa Mopolo Esa", ucap Noldy lagi.


Sementara itu, saat hukum tua terpilih Nefo Rumagit, saat menyampaikan sambutannya mengatakan:

"Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan, dan dengan terpilihnya saya sebagai hukum tua, maka selanjutnya saya akan bekerja untuk membangun desa, sesuai visi dan misi saya", ucap Nefo 


"Mohon dukungan masyarakat, dalam menjalankan tugas dan program pemerintah kedepan nanti", tutup Nefo.


Sedangkan camat Jendry Umboh, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada mantan penjabat hukum tua Noldy Lumenta, yang sudah bekerja untuk desa Mopolo Esa.


"Atas nama pemerintah kabupaten Minsel, dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar dan Wabup Petra Yanni Rembang, mengucapkan terimakasih kepada mantan penjabat hukum tua Noldy, atas kinerja selama ini, sehingga desa Mopolo Esa, semakin lama semakin berkembang, ucap Camat Jendry.


"Dan untuk hukum tua yang baru, saya selaku camat Ranoyapo, mengharapkan agar bisa memberikan yang terbaik untuk desa, dan tetap semangat membangun desa", tutup Jendry.


Robby.