Pandeglang - [bhayangkaranews.id] - SPN Polda Banten melaksanakan giat upacara pembukaan latihan teknis (Latnis) dan latihan kerja (Latja) di lapangan hitam SPN Polda Banten pada Kamis (03/11) Pagi.

Pada kegiatan Latnis ini yang di selenggarakan tiga hari kedepan pada 03 November – 5 November yang di laksanakan di SPN Polda Banten.

Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayokobmenyampaikan dalam amanatnya mengatakan kegiatan akan memantapkan kemampuan siswa, “Pada kegiatan ini tentunya akan memantapkan kemampuan siswa dan penguasaan keterampilan teknis kepolisian para siswa,” ujarnya.
Adapun pelaksanaan kegiatan latihan teknis ini yang menjadi pelatihan, antara lain Fungsi Teknis Sabhara, Fungsi Teknis Binmas, Fungsi Teknis Reskrim, Fungsi Teknis Lantas. Pada kegiatan Latihan teknis ini diikuti oleh 248 siswa SPN Polda Banten yang di bagi menjadi 8 Polsek yang tiap Polseknya di pimpin seorang Kapolsek dan Kanit dari tiap fungsi.

Terakhir, Noffan berharap siswa mampu menguasai prakteknya di lapangan. “Harapannya pada kegiatan ini seorang siswa mampu menguasai prakteknya di lapangan apa yang telah di berikan saat pada teori sebelumnya dan tentunya para siswa menjadi anggota Polri yang berkompeten dan berprestasi nantinya,” tutup Noffan.

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten