Cilegon - [bhayangkaranews.id] - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Kawasan Industri KS Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Jumat (04/11) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kasatlantas Polres Serang AKP Yusuf Dwi Atmojo membenarkan peristiwa tersebut, "Betul telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Kawasan Industri KS Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon pada Jumat (04/11) sekitar pukul 22.00 Wib antara kendaraan Hino Dump Truck Nopol : A-9389-TR yang dikendarai AS (42) dengan kendaraan sepeda Motor Honda Vario Nopol : A-4377-TE yang dikendarai HE (43) warga Puri Krakatau Hijau Kecamatan Grogol, Kota Cilegon yang meninggal dunia di tempat,” ucap Yusuf.
Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut, “Ketika HS mengendarai sepeda motor melaju dari arah kawasan Industri KS menuju arah lampu merah SPIJ dan setibanya di TKP tiba-tiba menambak bagian belakang kendaraan Dump Truck Tronton Hino yang dikendarai AS yang pada saat ini sedang berhenti atau parkir, akibat dari kejadian tersebut pengendara motor HE mengalamati luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat perjalanan menuju RSKM Cilegon, dan dari kejadian tersebut terdapat kerugian materi sebesar Rp2.000.000,” jelas Yusuf.

Kemudian Yusuf menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Serang, “Dalam hal ini kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, cek korban, mendata pengendara dan saksi, mengamankan barang-bukti, dokumentasi,” jelas Yusuf.

Sementara itu Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Eko.

Terakhir, Eko meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Eko 

Ahmad Mujib
Kaperwil Banten 

(Bidhumas).