Kab.Tegal[Bhayangkaranews.id] - Mencetak lulusan yang khatam Qur'an bagi semua siswa didik  merupakan tujuan utama Sekolah Menengah Pertama Nahdhatul Ulama (SMP NU) 01 Dukuhturi atau yang biasa sebut SMP Walisongo. Melalui program pendidikan unggulan Tahfidzul Qur'an, ditahun ajaran sekolah sekarang ini sudah ada sebanyak tujuh (7) peserta didik yang telah khatam juz 30 dan sekarang ada yang sudah sampai juz 6 dan 7, bahkan sudah ada yang hafal juz 9.



Tahfidzul Quran dan BTQ (Baca Tulis Al Qur'an) menjadi salah satu program pendidikan yang wajib diikuti bagi semua peserta didik yang belum bisa membaca Al Qur'an dengan harapan lulus kelas 9 mampu membaca al Qur'an dengan lancar dan benar. Selain itu ada kegiatan pencak silat Pagar Nusa, Drum Band, Hadroh. Peserta didik juga diwajibkan salat duhur berjamaah di masjid sekolah.


SMP NU 01 Dukuhturi adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP yang beralamat di Desa Kademangaran, Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal, Jawa Tengah. Dalam menjalankan kegiatannya, SMP NU 01 DUKUHTURI berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan status akreditasi B, berdasarkan sertifikat 165/BAP-SM/XI/2017. Dalam pendidikanya, sekolah menyediakan akses internet yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah. Dalam seminggu, pembelajaran dilakukan selama 6 hari.


Ditemui diruang kerjanya pada minggu lalu, Kepala Sekolah SMP NU 01 Dukuhturi, Khasan Fauzi mengungkapkan jika ditahun 2022 ini, sekolah meraih juara 2 lomba Puisi Islami,  juara 1 lari 100m, juara 1 lari 2000m, juara 3 tilawah.  (iman)