Denpasar.[ bhayangkara news id ] 
Dalam rangka mendukung perhelatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali, Korlantas Polri menggelar pelatihan pengelolaan kendaraan listrik berbasis baterai.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan menyampaikan kepada personel untuk memahami agar meminimalisir hambatan pada saat mengawaki kendaraan kendaraan listrik tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengubah kebiasaan baru dari mengemudikan kendaraan konvensional atau kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil sekarang menggunakan kendaraan berbasis listrik, masih banyak lagi yang perlu dipahami serta dipelajari dari spesifikasi kendaraan berbasis baterai tersebut.” jelas Dirgakkum.

Kegiatan pelatihan pengelolaan kendaraan listrik berbasis baterai ini juga dilakukan agar para personel memahami karakteristik dari kendaraan listrik baik roda dua dan roda empat dengan performan spesifikasi teknis dan pengetahuan umum lainnya.

“Sehingga diharapkan personel yang mengawaki sudah benar-benar memahami pengoperasionalan fiture karakteristik kedua jenis kendaraan tersebut agar meminimalisir hambatan.” tegas Dirgakkum.

Selain itu, akan dilakukan latihan pengamanan rangkaian formasi pengawalan termasuk rute-rute yang akan dilalui para delegasi dan tamu VVIP, termasuk rute alternatif yang akan dilalui.

Seperti dilansir dari ntmcpolri.info, Brigjen. Pol. Aan Suhanan menambahkan pihaknya juga akan melatih personel dengan alat-alat yang akan digunakan pada saat melakukan pengawalan seperti salah satunya penggunaan body cam.

“Kita akan lengkapi Bodycam, sehingga akan mengetahui keadaan atau situasi yang ada di sepanjang rute ini Livestreaming jadi langsung dimonitor oleh posko yang ada di ITCD sehingga semua kegiatan ini bisa dikendalikan semua dari posko.” ungkap Dirgakkum.

Pihaknya menekan kepada para personel yang akan mengawaki kendaraan listrik dalam rangkaian kegiatan agar benar-benar menguasai keterampilan dalam mengemudi, dan melakukan tindakan dengan mengedepankan sifat humanis.

Sbr. Tribrata.
in Nasional
# G20 Korlantas Polri
SHARE THIS POST