Ciamis [ bhayangkara news id ] - Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., menghadiri acara Pelayanan Terpadu Penerintah Untuk Masyarakat Ciamis "Pepatah Manis". Kegiatan tersebut digelar di Lapang Sepak Bola Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/11/2022).

Kedatangan Wakapolres Ciamis dalam kegiatan tersebut dalam rangka mendampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yang membuka secara langsung Program "Pepatah Manis". Tak hanya itu, kehadirannya juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan lancar dan tertib.
Sementara untuk pengamanan acara yang dipimpin oleh Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i bersama Iptu Suripno ini melibatkan sejumlah personel gabungan Polsek Lakbok dan Koramil Lakbok. 

Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva'i mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di sekitar lokasi acara.

"Pengamanan ini untuk memastikan kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk mengantisipasi bahaya potensi gangguan kamtibmas selama jalannya kegiatan.," katanya.

Kapolsek Lakbok menuturkan, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif. Tidak hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Sampai dengan saat ini situasi berjalan aman dan lancar," katanya.

Kegiatan tersebut di selenggarajan oleh UPP ( Unit Penyelenggara Pelayanan) dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemberian kemudahan akses layanan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Ciamis berkomitmen untuk mewujudkan Sinergi penyelenggara pelayanan langsung kepada masyarakat yaitu "Pelayanan terpadu Jemput bola" untuk memudahkan pelayanan masyarakat dengan menghadirkan: 17 pelayanan publik.

Deded