LABURA [bhayangkaranews.id]

M. Ari Juanda pemuda kelahiran 10 Juni 2005 asal Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu, Labura berhasil masuk seleksi Timnas Futsal Sumut.



Wanda, panggilan akrabnya, mulai serius merambah dunia futsal sejak ia masih duduk di bangku SD. Berkat keseriusan dan kerja kerasnya itu ia berhasil dipilih mengikuti seleksi Tim Futsal Sumut pada ajang Persiapan Pelatda Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.


“Saya ikut seleksi PON untuk mewakili Labura, mudah-mudahan saya bisa masuk dalam tim Futsal Sumut di Pelatda PON 2024 nantinya ” ucapnya melalui pesan WhatsApp, Jum'at, (16/12/2022).


Diketahui dasar pemanggilan seleksi ini adalah Rencana dan Program Kerja AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Sumut tahun 2022 serta Hasil Pemantauan Atlit dari Tim Talent Scouting Kejurda Futsal tahun 2022.


AFP Sumut memberikan surat pemanggilan ke Afkab-Afkab yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Kemudian Afkab mengirimkan atlit-atlit yang terpilih pada Kejurda Futsal Sumatera Utara tahun 2022 yang lalu.


Wanda akan mengikuti seleksi tahap II. Selama dua hari, dari tanggal 18 - 19 Desember 2022 di GOR Mini Futsal Disporasu,  di Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


Wanda berharap dengan kesempatan mengikuti seleksi Pelatda Futsal PON 2024 tersebut dapat terpilih untuk menjadi pemain yang akan mewakili Sumut pada ajang tersebut, serta ia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Labura agar bisa membela Tim Futsal Sumut dan tentunya mengharumkan nama Labura “Semoga ke depannya bisa masuk squad Sumut, dan bisa lolos seleksi ini,” harapnya.


[Km214]