Humbahas, Bhayangkaranews - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan, Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor ibadah bersama di GKPI Jemaat Khusus Doloksanggul Kota (4/12). Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Ganda Aritonang, STh, dan Khotbah disampaikan oleh Bishop GKPI, Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th.




Pada kegiatan kebaktian saat itu, Bishop Pdt. Abdul Hutauruk, MTh dalam doa syafaatnya memohon kepada Tuhan, kiranya memberkati dan senantiasa memberikan kebijaksanaan kepada Bupati Dosmar Banjarnahor, SE didalam kepemimpinannya di Kabupaten Humbang Hasundutan, sehingga masyarakat Humbang Hasundutan menjadi masyarakat yang sejahtera.


Pada acara Minggu 4/12 khotbah  yang tertulis dalam Bibel  yang berbahasa Batak Philipi 1 : 3 – 11, mengambil Thema “Marhabadiaon Manomunomu Ari Ni Kristus”, Bishop Pdt. Abdul Hutauruk, MTh menyampaikan bahwa Ia yang memulai pekerjaan yang baik diantara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya, pada hari Kristus Yesus. Kekudusan umat Kristen jangan seperti asap, pada awalnya sangat pekat, lama kelamaan menipis dan pada akhirnya hilang.


Rumahmu adalah gereja paling sederhana, disana kamu bisa berbagi kasih dan membimbing anak-anakmu untuk lebih mengenal Yesus Kristus. Anak-anak sekarang ini memperoleh bimbingan akademik baik di sekolah dan ekstrakorikuler berupa bimbingan, les dan lainnya. Dibandingkan dengan bimbingan kerohanian, sudah sangat jarang bahkan untuk belajar sidi, sudah jarang. 


Pada ibadah advent-II ini menanti kedatangan Yesus Kristus kepada kita, yang menjadi pertanyaan untuk kita renungkan, “aha do pakkorhonna di Humbang Hasundutan, aha do pakkorhonna di rumahtangga ta, aha do pakkorhonna di ngolu ta” (kehadiran Kristus untuk kita, apa pengaruhnya di Humbang Hasundutan, apa pengaruhnya di keluarga kita dan apa pengaruhnya dalam hidup pribadi kita masing-masing-red”).


Pada acara khusus yang disiapkan ditengah ibadah, Bishop Pdt. Abdul Hutauruk, MTh. Bersama pendeta dan penatua GKPI JK Doloksanggul Kota serta perwakilan dari jemaat, memberi cendramata berupa Ulos kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Ibu Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidya Dosmar Banjarnahor. 


Ucapan terimakasih juga disampaikan karena Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, secara khusus Bupati Humbang Hasundutan memberikan perhatian kepada GKPI JK Doloksanggul Kota dengan pemberian Hibah, sebesar Rp. 1 Miliar lebih untuk merenovasi gedung gereja. 


Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari peran serta gereja. Sebagaimana yang kita Imani bersama, bahwa Ezra dan Nehemia diutus untuk memperbaiki Bait Suci dan tembok Yerusalem, yang pada akhirnya mereka terberkati dengan suka cita yang dari pada Kristus. 


Pembangunan gedung gereja, hendaknya menjadi tempat ibadah yang sejati untuk saling berbagi kasih satu dengan lainnya. 

Turut hadir bersama rombongan Pemkab Humbang Hasundutan, Ketua DWP Humbang Hasundutan, Ny. Marista Tonny Sihombing, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP dan Kepala OPD serta Kabag. (Jp204)