Humbahas , Bhayangkaranews - Dalam rangka menyemarakkan perayaan Natal di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pemkab Humbahas menggelar kegiatan perayaan Natal lewat Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di Terminal Doloksanggul yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH (25/12). Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Drs Tonny Sihombing, MIP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, S.Sos, Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, Plt. Kadis Kopenaker Christison R Marbun, Kabag Kesos Tumbur Hutasoit, dan TP PKK Kabupaten Humbang Hasundutan.




Dalam kegiatan tersebut terlihat masyarakat menikmati alunan lagu-lagu natal yang dilantunkan oleh Paduan suara dari berbagai Gereja dan komunitas, diantaranya Koor PPr HKI Doloksanggul, Koor Persatuan Naposobulung HKI Doloksanggul, Koor HKBP Sirisirisi, Koor GKPI Doloksanggul, dan Dance dari Aurel dkk, dan berbagai persembahan vocal solo. Selain itu masyarakat yang hadir juga menikmati Pameran UMKM dan berbagai hasil Pertanian, serta pengundian lucky draw.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan meski masih dihadapkan pada kondisi pandemi yang belum sepenuhnya pulih, perayaan Christmas Carol diharapkan tidak mengurangi sukacita masyarakat dalam merayakannya. “Semoga perayaan Natal tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi masyarakat Humbang Hasundutan, sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik”, ujar Wakil Bupati.


Sembari lagu-lagu natal dilantunkan, Wakil Bupati dan rombongan kemudian meninjau dan ikut berbelanja di Stand UMKM binaan Dinas Kopenaker. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan natal Pemerintah bersama dengan Masyarakat yang puncaknya akan dilaksanakan di tanggal 27 Desember nanti. (Jp204)