Humbahas, Bhayangkaranews - Operasi Lilin dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 wilayah Kab. Humbahas, dilaksanakan selama 11 hari kedepan, terhitung tanggal 23 Desember 2022 s.d 02 Januari 2022 dan dilanjutkan KRYD mulai 03 Januari s.d. 9 Januari 2023.





Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, yang dibacakan Bupati Humbahas mengungkapkan bahwa, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.


Laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.


“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”.


Lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.


Selanjutnya pada sisi keamanan, terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, lakukan juga sosialisasi secara masif sebelum rekayasa lalu lintas sehingga masyarakat terinformasi dengan baik.


Guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

Kemudian terkait ancaman bencana alam.

Persiapkan tim tanggap bencana.


“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” ujar Jenderal Listyo dalam sambutan tertulisnya.


Apel Gelar Pasukan juga diikuti Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, S.H, Danramil Doloksanggul Kapt. Inf B.R Munthe, Kasi Barang Bukti Kejari Humbahas Ilmi A. Lubis, PJU Polres Humbahas, SKPD Pemkab Humbahas, Kapolsek jajaran Polres Humbahas dan Ketua LADN Humbahas. (Jp204)