Serang - [bhayangkaranews.id] - Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata hadiri pengukuhan Da’i kebangsaan Provinsi Banten yang dilaksanakan di Hotel Ultima Horison pada Senin (26/12).



Kegiatan ini dihadiri dihadiri Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang diwakili Staf Ahli gubernur kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Rektor UIN SHM, Rekor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Forkopimda Provinsi Banten serta panitia dan peserta pengukuhan Da’i Kebangsaan Provinsi Banten.


Dalam hal ini, Sahata membenarkan dirinya menghadiri kegiatan pengukuhan Da’i kebangsaan Provinsi Banten. “Hari ini Senin (26/12) saya menghadiri pengukuhan Da’i kebangsaan Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh kementerian agama Provinsi Banten,” ucap Sahata.


Kemudian Sahata menjelaskan Dai Kebangsaan dapat menjadi pilar dan ujung tombak dalam memberikan pemahaman keagamaan yang baik terhadap umat. "Majelis Dai Kebangsaan diharapkan bisa membentengi umat agar tidak tertipu, terbujuk, terayu konten dakwah di media sosial yang disampaikan bukan oleh ahlinya. Sebab, jika sesuatu diserahkan bukan pada ahlinya maka tunggulah saat kehancurannya," tambah Sahata.


Sahata juga berharap kehadiran Majelis Dai Kebangsaan mampu mengambil peran untuk mengisi media sosial dengan konten dakwah yang mencerahkan. "Sekali lagi saya berharap kepada para dai di Majelis Dai Kebangsaan benar-benar mampu menjadi apa yang diharapkan dan dicita-citakan sebagai benteng pertahanan Islam di Indonesia," tutup Sahata. (Bidhumas).


Red.Amn212