KAB.TEGAL (Bhayangkaranews.id) - Memasuki liburan sekolah dan menyambut libur akhir tahun upaya pengamanan di jalur wisata di Guci terus dilakukan. Rabu (21/12/2022)


Salah satunya dilaksanakan jajaran Polsek Bojong Polres Tegal dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) di titik perbatasan dengan Pemalang serta di Jalur rawan kemacetan dan kecelakaan.


Kapolres Tegal AKBP Arie Prastya Syafa’at S.I.K melalui Kapolsek Bojong, AKP Slamet Sugiharto, S.H, M.H mengatakan, program KYRD sesuai dengan arahan dari Kapolres Tegal berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Diharapkan dengan patroli ini, maka tindak pidana kejahatan seperti kriminalitas jalanan, pencurian, penganiayaan hingga penyalahgunaan narkoba, bisa ditekan.


“Patroli berlangsung hingga dini hari. Kami bersyukur hingga sekarang kondisinya masih aman dan terkendali karena selama patroli belum ada hal-hal yang mencurigakan,” Kata kapolsek Bojong, Rabu (21/12/2022).


Ia menungkapkan, selama libur akhir tahun upaya pengamanan terus ditingkatkan. Terlebih lagi, Kecamatan Bojong menjadi salah satu lokasi jalur wisata serta menjadi pintu masuk ke Obyek Wisata Guci.


“Nanti pelaksanaan akan dipertegas lagi melalui Operasi Lilin 2022. Yang jelas, kami terus berupaya menjaga kamtibmas tetap kondusif,” Lanjut kapolsek Bojong


Polsek Bojong juga menggandeng Forkompincam Bojong termasuk UPTD Guci sendiri yang bertujuan untuk diharapkan pemerintah kalurahan maupun masyarakat dapat ikut berpartisipasi untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.


“Jadi semua harus ikut berperan agar wilayahnya benar-benar aman. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan ke polsek terdekat dan jangan main hakim sendiri,” Pungkas Kapolsek Bojong(IR-300)