Polda Jabar[ bhayangkara news id ] 
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si bersama Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan kegiatan Peninjauan Pos Terpadu Cimahi dalam rangka mengecek kesiapan Pengamanan Natal Ops Lilin Lodaya 2022 dan Tahun Baru 2023. Kamis (22/12/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si beserta rombongan mengecek baik sarana Prasarana, hingga tata ruang Pos, Hal ini guna memaksimalkan kinerja serta Pelayanan Polda Jabar untuk mengamankan Operasi Lilin Lodaya 2022, sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat. 

Kapolda juga melakukan pengecekan arus lalu lintas melalui Pos RTMC Polda Jabar dan memberi arahan tentang pelaksanaan pengamanan jalur lalu lintas yang dipergunakan pemudik pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022 yang dilaksanakan serentak di jajaran Kepolisian Polda Jabar terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 s/d 02 Januari 2023 dalam rangka mengamankan libur natal 2022 dan tahun baru 2023, menjadi atensi Kapolda Jabar untuk terus memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya berlangsung secara profesional dan optimal. 

Operasi Lilin Lodaya 2022 ini dilaksanakan agar Terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, Terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Natal dan Terciptanya Kesiapsiagaan Personel dalam Pengamanan Ops Lilin Lodaya 2022.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si  mengatakan bahwa kemungkinan masyarakat yang akan datang tersebar di daerah Jawa Barat dan  untuk mengantisipasi hal itu pasti akan ada kemacetan dan keterlambatan di lokasi wisata.

Kapolda Jabar sudah mengantisipasi jumlah tempat wisata yang biasa banyak di kunjungi, ada yang memang sarana parkirnya baik sehingga pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di dalam, tetapi ada juga tempat wisata yang parkirnya tidak memadai yang dikhawatirkan pengunjung akan parkir di badan jalan atau masuk dilingkungam masyarakat.

Dengan kondisi tersebut Kepolisian sudah mengantisipasi untuk menyiapkan lahan Parkir yang mempunyai tempat parkir yang kurang memadai di setiap tempat wisata, sehingga akan mengurangi kemacetan.

“Oleh karena itu saya himbau kepada tempat wisata supaya tidak menerima pengunjung melebihi kapasitas di lokasi wisata, tiket dijual dengan jumlah kapasitas tempat wisata supaya masyarakat yang sedang berwisata nyaman.”himbau  Kapolda Jabar.***

Hb048