*

Pulsa Jabar.[ bhayangkara news id ] 
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek kec. Klari Kab. Karawang dalam rangka peninjauan pengamanan Ops Lilin Lodaya tahun 2022.

Saat tiba dilokasi pos pengamanan Kapolda Jabar beserta rombongan langsung melakukan pengecekan posko serta fasilitas umum bagi masyarakat, sehingga Polri dapat memberikan pelayanan yang maksimal Kamis, (22/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. di damping PJU Polda Jabar, Kapolres Karawang, Kabag Ops Polres Karawang, Kasat Lantas Polres Karawang dan Kasat Intelkam Polres Karawang.

Kapolda Jabar menuturkan bahwa pelaksaan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini diharapkan kesiap seiagaan petugas di lapangan maksimal dalam pengaturan lalu lintas. Selain itu Irjen. Suntana menyampaikan perlu dilakukannya sosialisasi terhadap masyarakat terkait kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pada saat perayaan Natal  2022 dan Tahun Baru 2023 agar masyarakat mengetahui informasi serta aturan - aturan yang diterapkan agar pelaksanaan nataru ini berjalan aman dan kondusif.

“Bagi personil yang melaksanakan pengamanan di Rest Area antisipasi kendaraan yang parkir di bahu jalan yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan serta laksanakan rekayasa lalu lintas baik di Jalur Tol maupun di Jalur Arteri sehingga tidak adanya kemacetan di titik titik krusial.” ujar Kapolda Jabar.

“Apabila terjadi kemacetan panjang di Jalur Tol dan perlu dilakukannya One Way ataupun Contraflow, berikan informasi kepada masyarakat serta berkomunikasi dengan pihak media dan lakukan koordinasi dengan tempat - tempat pariwisata di wilayahnya masing - masing untuk tetap menggunakan aplikasi peduli lindungi mengingat covid 19 belum hilang” tutup Kapolda Jabar.

Menjelang Nataru 2023 Polri melakukan koordinasi dengan Dishub untuk mengecek PO Kendaraan Bus dan periksa kelayakan Bus yang akan digunakan untuk masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Polri juga siapkan personil di lapangan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur arteri dan bagi personil yang bersiaga di Jalur Tol waspadai kendaraan yang parkir di bahu jalan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.***

Hb048