*

Polda Jabar.[ bhayangkara news id ] 
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., beserta rombongan Pejabat Utama Polda Jabar didampingi oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melakukan pengecekan pos pengamanan di rest area Tol Cipularang KM 97, tempatnya di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 22 Desember 2022.

Dalam pengecekan tersebut turut serta hadir, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., Dir lantas Polda Jabar Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K. M.Si., Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, S.I.K., dan Koorspripim Polda Jabar AKBP Ari Setiawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si. 

Pengecekan pos pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam gelaran Operasi Lilin Lodaya 2022.

Kunjungan Kapolda Jabar dalam rangka untuk melihat kesiapan personel pengamanan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2022.

Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personel yang bertugas selama Natal dan tahun baru 2023 khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana di Kabupaten Purwakarta adalah untuk melihat kesiapan personel Polres Purwakarta dalam melaksanakan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di rest area Tol Cipularang KM 97.

Kapolda Jabar  menyebut, kesiapan personel di pos terpadu di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, dalam keadaan siap siaga. Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini turut dibantu personel dari TNI dan unsur pemerintahan daerah.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Purwakarta, Polri mengerahkan sekitar 700 personel Kepolisian  yang disebar ke 10 pos pengamanan, 5 pos pelayanan, 12 pos gatur serta di setiap gereja di Purwakarta  telah disiapkan pos pengamanan," Jelas Kapolda.

Selain 700 orang anggota Polri, lanjut dia, pengamanan natal dan tahun baru juga melibatkan seluruh stakeholder terkait dari TNI dan Pemkab Purwakarta. 

"Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pengamanan Nataru kita maksimalkan personil gabungan antara TNI-POLRI dan Pemkab Purwakarta dalam pengamanan Nataru tahun ini," tutupnya.***

Deded skr