Pakpak Bharat- Bhayangkaranews.id, Kapolres Pakpak Bharat  AKBP Rocky H. Marpaung, SH, SIK, MH bersama Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumangger, beserta Rombongan, mengecek Pos Pengamanan OPS Lilin Toba yang Berada di Kota Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (20/12/2022).




Kapolres bersama Bupati Pakpak Bharat memantau sejumlah pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan), untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi Pos Yan dan Pos Pam  pada Jalur Lalu Lintas yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat menjelang perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun baru 2023.


Kapolres mengatakan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat sarana dan prasarana di Pos – Pos jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Dari pantauan Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Pantau sudah siap dioperasikan dan personel kita akan menempati Pos Pam dan Pos Pelayanan selama 24 jam hal itu, dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.


Guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan Nataru sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres


Kapolres dan Bupati Pakpak Bharat juga meninjau proyek perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat Guna memastikan hal tersebut berjalan dengan baik dan lancar untuk masyarakat yang melaksanakan mudik merayakan natal dan tahun baru.


Hal ini sangat penting mengingat perayaan Natal dan tahun baru tinggal menghitung hari dan bersamaan dengan libur sekolah sehingga perkiraan arus lalu lintas akan mengalami peningkatan yang signifikan.


Bupati Pakpak Bharat mengatakan, pengecekan kondisi jalan dan jembatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan dalam melakukan kegiatan mudik Natal dan Tahun Baru


Adapun sasaran survei jalan kali ini meliputi jalan nasional dan provinsi mengingat pada hari libur panjang cenderung turut meningkat sehingga harus dipastikan jalur tersebut benar-benar aman dan nyaman.


“Pengecekan jalur ini untuk melihat sejauh mana kondisi jalan dan pendukung perangkat dapat berfungsi dengan baik dan tidak membahayakan pengguna jalan serta menyiapkan jalur artenatif jika terjadi lonjakan arus.” ujar Bupati.


Kapolres Pakpak Bharat menambahkan hasil survei ini nantinya akan dievaluasi dan didiskusikan kembali bersama stake holder lainnya, sehingga mampu mencegah kerawanan sekaligus menuntaskan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.


“Dari pengecekan hari ini terdapat beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan, beberapa lainnya masih dalam tahap perbaikan. Akan kami tindaklanjuti dan koordinasikan segera dan bisa dibuatkan rambu-rambu tambahan,” pungkasnya.

(Feri s)